Senin, 02 Januari 2012

Pengobatan Penyakit Menular Seksual

Pengobatan Penyakit Menular Seksual

Pengobatan Penyakit Menular SeksualPengobatan penyakit menular seksual bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:
1.    Diagnosa pribadi apakah benar Anda terserang PMS
Beberapa orang merasa malu untuk membongkar aib atau penyakitnya sekalipun kepada seorang dokter. Untuk itulah sebelum pergi ke dokter dan melakukan pengobatan penyakit menular seksualsebaiknya calon pasien mendeteksi sendiri. Bila ragu-ragu calon pasien bisa melihat di situs-situs kedokteran tentang gejala-gejala PMS. Cocokkan dengan gejala yang dimiliki oleh calon pasien.
2.    Pergi ke dokter
Bila calon pasien tak cukup yakin maka langkah selanjutnya dalam upaya pengobatan penyakit menular seksual adalah dengan pergi ke dokter. Dokter penyakit dan kelamin merupakan dokter yang tepat untuk dipilih menjadi dokter yang bisa melakukan pengobatan penyakit menular seksual.
Tak perlu ragu untuk berkata terus terang kepada dokter tentang PMS yang calon pasien derita. Tidak jujur sama saja dengan menghambat pengobatan penyakit menular seksual. Jujurlah dan berikan keterangan selengkap-lengkapnya tentang penyakit PMS yang sedang diderita.
3.    Dalam masa pengobatan penyakit menular seksual  tersebut, hendaknya selalu berada dalam pengawasan dokter dan tidak melakukan sesuatu sendiri. Segala macam keputusan yang berhubungan dengan pengobatan penyakit menular seksual harus dikonsultasikan dengan sang ahli.
Bagaimana bila proses pengobatan penyakit menular seksual ternyata gagal?
Bila proses pengobatan penyakit menular seksual ternyata gagal, maka yang harus dilakukan adalah mencari tahu mengapa bisa sampai gagal.
Kegagalan dalam proses pengobatan penyakit menular seksual bisa disebabkan oleh hal-hal berikut ini, yaitu:
1.    Pasien tidak menuruti perintah dokter dan berpendapat sendiri
Ada kalanya pasien berbuat semau hati ketika proses pengobatan penyakit menular seksual. Sikap-sikap yang ditunjukkan oleh pasien tersebut bisa menghambat proses penyembuhan dari penyakit menular seksual.
2.    Pasien memiliki PMS yang tidak bisa disembuhkan yaitu HIV AIDS
Kondisi berikutnya mungkin bisa dibilang sangat memprihatinkan. Betapa tidak, proses pengobatan penyakit menular seksual tidak bisa berhasil karena pasien memiliki penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Virus HIV AIDS adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Penyakit tersebut disebut sebagai salah satu penyakit menular seksual karena rata-rata orang bisa menderita AIDS karena perilaku seksual mereka yang menyimpang.(berganti-ganti pasangan).
3.    Dokter yang menangani tidak mumpuni
Selain dari sisi pasien, kegagalan juga bisa disebabkan karena faktor dokter. Bisa saja dokter yang menangani pasien PMS tersebut tidak terlalu mumpuni di bidangnya. Hanya karena tariff murah saja pasien langsung tergoda padahal dari segi kualitas masih belum bisa dikatakan bagus.
4.    Tidak adanya niat yang kuat dari diri pasien
Hal yang paling penting yang kadang dilupakan adalah niat yang kuat untuk berobat dari yang bersangkutan. Bila tidak ada niat yang kuat pasien tidak akan bisa berkomitmen untuk menyembuhkan penyakitnya.
5.    Pasien tidak bisa menjaga kesehatan
Meskipun sudah melakukan pengobatan namun bila pasien tidak menjaga kebersihan organ intimnya maka tak akan ada gunanya pengobatan.
6.    Pasien tidak bisa mengubah pola hidupnya akan perilaku seksual yang ia lakukan
Yang paling parah adalah ketika pasien tidak bisa menghentikan kebiasaan buruknya yang berkaitan dengan perilaku seksual mereka. Pengobatan penyakit menular seksual bisa terhambat hanya karena masalah tersebut.
Apa yang harus dilakukan oleh pasien ketika ia berniat melakukan pengobatan penyakit menular seksual?
  1. Harus ada niat kalau pasien ingin sembuh total dari penyakit menular seksual tersebut.
  2. Tidak tergoda dengan hal-hal yang bisa menjerumuskan pasien lagi ke lembah hitam.
  3. Bersikap waspada dan selalu berhati-hati dalam menjalankan pengobatan
  4. Pilihlah atau mintalah jarum suntik yang steril.
  5. Menjauhlah dari komunitas yang bisa membawa dampak negative.
Pada intinya, pengobatan penyakit menular seksual bisa berhasil bila pasien dan dokter bekerja sama.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

 

©2009 SEKS & GAIRAH | by TNB