Senin, 02 Januari 2012

Posisi Hubungan Seksual yang Terbaik

Seksualitas - Sesuai dengan dimensi prokreasi dan dimensi rekreasi seksualitas, maka hubungan seksual mempunyai tujuan menghasilkan keturunan dan mencapai kepuasan seksual.

Penelitian tentang perilaku seksual menunjukkan bahwa hubungan seksual yang benar dan berlangsung harmonis tidak dapat dicapai secara alamiah. Maka agar hubungan seksual yang benar berlangsung harmonis harus dipelajari dan dibina bersama bahkan fakta dasar tentang hubungan seksual pun harus dipelajari. Apalagi untuk mencapai hubungan seksual yang harmonis.

Salah satu faktor yang harus diperhatikan dalam melakukan hubungan seksual agar berlangsung harmonis ialah posisi. Banyak pasangan yang mengalami ketidakharmonisan hubungan seksual karena posisinya yang tidak efektif bagi salah satu pihak atau bahkan bagi kedua pihak. Banyak pula orang yang hanya terpaku pada satu posisi hubungan seksual karena mereka menganggap posisi itulah yang normal sedangkan posisi yang lain dianggap tidak normal. Akibatnya, kalau posisi yang dianggap normal itu ternyata tidak efektif bagi salah satu pihak, maka hubungan seksual selalu berlangsung tidak harmonis. Padahal sebenarnya tak ada posisi yang normal dan tidak normal dalam hubungan seksual.

Hubungan seksual harus dilakukan dalam posisi yang dapat memberikan rangsangan seksual yang efektif bagi kedua pihak. Karena itu hubungan seksual tidak harus dilakukan dalam satu posisi saja yang dianggap normal. Selain itu hubungan seksual yang dilakukan dalam posisi yang selalu sama dapat menimbulkan kebosanan. Maka diperlukan variasi posisi hubungan seksual di samping variasi dalam rangsangan seksual sehingga terasa lebih menyenangkan dan dapat melenyapkan kebosanan itu, Tetapi perlu diingat, posisi hubungan seksual yang lebih menyenangkan bagi seseorang, bisa jadi kurang menyenangkan bagi pasangannya.

Pada dasarnya ada tiga posisi hubungan seksual, yaitu 1) posisi berbaring, 2) posisi duduk, dan 3) posisi berdiri. Tetapi tiga posisi dasar itu dapat dilakukan dalam banyak variasi. Masing-masing posisi mempunyai keuntungan atau kelebihan, di samping kekurangannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

 

©2009 SEKS & GAIRAH | by TNB